Senin, 22 Oktober 2012

cara diet alami yg menjadikan Anda lebih baik dan sehat

Berikut beberapa cara diet alami yg menjadikan Anda lebih baik dan sehat :

1. Hindari Lemak dan Kurangi Karbohidrat
Karbohidrat tetap perlu dalam program menurunkan berat badan tapi lebih baik asupannya dikurangi.2. Kurangi Kalori
Kalori dalam bentuk cairan dapat meningkatkan dan menyebabkan penambahan berat badan dgn cepat. Kurangi kebiasaan mengkonsumsi minuman yg mengandung terlalu banyak gula ataupun berkalori tinggi seperti pada soft drink atau soda, kopi dan alkohol. Bawalah botol air minum kemanapun Anda pergi, dengan begitu Anda tdk akan mengalami dehidrasi, ?lebih baik usahakan mengkonsumsi air putih / mineral minimal sebanyak 8 gelas per hari.
3. Hindari Cemilan
Hindari memakan cemilan yg akan merusak cara diet alami anda. Sebagai gantinya Potonglah buah – buahan yg Anda suka dalam potongan kecil untuk menggantikan snack yang tidak sehat.
4.Makan Teratur ( 3 kali sehari )
Dengan makan teratur 3x sehari, tentunya dlm porsi yg sedikit merupakan cara diet alami yg paling optimal. Jangan mengurangi frekuensi makan, karena hal ini justru akan memperlambat metabolisme bahkan dapat berujung sakit maag.
5. Olahraga Teratur
Berolahraga merupakan elemen yg tdk terpisahkan dalam menjalankan program diet alami anda. Dengan rutin berolahraga otomatis byk lemak yg terbakar selain itu pula byk manfaat kesehatan yg bisa dipetik dari olahraga. Waktu yg paling tepat adalah pagi hari, karena saat itu perut sdh kosong dan tentunya pembakaran akan lebih cepat mengambil lemak -lemak yg tersisa.
6. Makan Terakhir
Usahakan makan terakhir maksimal jam 18.00, makan mendekati jam tidur akan menyebabkan makanan terlambat utk diubah menjadi energi oleh tubuh. Akibatnya penumpukan lemak akan bertambah, jika lapar, lebih baik mengkonsumsi susu non fat ataupun makanan nutrisi yang rendah kalori ataupun bisa kita ganti dengan minum Jus buah dan sayuran yg kaya akan serat.
7. Istirahat yang Cukup
Waktu istirahat yang baik adalah 6 – 8 jam sehari, pergunakan waktu ini sebaik-baiknya agar tubuh tetap bugar dan sehat. dengan itu, cara diet alami akan berlangsung secara optimal.
8. Minum Air Putih di Pagi Hari
Minum air putih segera sebelum turun dr tempat tidur merupakan cara utk membersihkan pencernaan & membuang racun yg ada di badan kita, dan dpt melancarkan buang air besar secara rutin sehingga menyehatkan bdn kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar