Kamis, 11 Oktober 2012

Teknologi Informasi dan Komunikasi Ciptakan Revolusi Dalam Belajar

BANDUNG, (PRLM).- Ternologi informasi dan komunikasi telah menciptakan terjadinya revolusi dalam belajar. Tidak harus belajar tatap muka di kelas karena sudah ada teknologi hologram sehingga seakan-akan kuliah tatap muka langsung.
"Dengan teknologi hologram kita bisa melihat secara jelas guru atau dosen di depan meja komputer. Hal itu disebabkan suara maupun gambar tiga dimensinya amat jelas," kata Direktur Seamolec, Dr. Ir. Gatot Hari Priowirjanto, dalam orasi ilmiah wisuda STMIK AMIK Bandung, di Hotel Horison, Sabtu (15/9/12).
Lebih jauh Gatot mengatakan, sekolah maupun universitas akan berubah fungsi dengan cepat di masa mendatang. "Dengan teknologi informasi memudahkan adaptasi ilmu dan mengombinasikannya dengan cepat. Tentu siswa/mahasiswa maupun guru dituntut untuk terus belajar," katanya.
Khusus mahasiswa yang kuliah di program teknologi informasi, Gatot menyarankan agar menguasai bahasa asing, seperti Bahasa Inggris atau China. "Kuasai juga game android dan game JENI karena dibutuhkan pasar," katanya. (A-71/A-89)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar